Obat Asma Tradisional Untuk Anak

Obat Asma Tradisional Untuk Anak  – Asma merupakan alergi yang menimbulkan gangguan di saluran pernapasan. Saluran pernapasan anak yang terserang asma akan mengerut dan tersumbat oleh lendir, sehingga anak sulit bernapas. Penderita asma sering memiliiki perasaan seperti tercekik, menyebabkan anak panik dan semakin sulit bernapas.

Gejala asma yang sering timbul dan dirasakan oleh sang anal adalah sulit bernapas, perut kelihatan tertarik ke atas karena berusaha menarik napas, tampak tercekik, napas berbunyi atau mengi (wheezing), batuk terus-menerus, dan bibir kebiruan (cyanosis) karena kekurangan oksigen. Jika asma sedang kumat, sebaiknya abak berada dalam posisi duduk dengan punggung ditahan bantal. Posisi demikian akan membantu otot dada mendorong udara secara efisien. Keadaan yang berat harus ditangani segera di fasilitas kesehatan untuk mendapat penanganan serius. Sebenarnya dengan penanganan yang benar asma tidak menyebabkan komplikasi yang serius.

Obat Asma Tradisional Untuk Anak

Obat Asma Tradisional Untuk Anak

Penyakit asma merupakan salah satu jenis penyakit yang tidak bisa sembuh total, namun penyakit asma bisa dikontrol dan dikendalikan. Dan sebaiknya untuk penderita asma menghindari jenis-jenis faktor yag menjadi pencetus penyakit asma dan seperti debu rumah yang sebenarnya merupakan bentuk kotoran atau juga tinja dari debu tungau. Tungau ini umumnya senang hidup pada tempat tidur dan paling utama berada di kapuk dan ditempat yang olembab. Mereka biasanya memakan sisik kulit manusia yang jatuh pada tempat tidur. Dan setiap orang rata-rata akan menjatuhkan sekitar 0,5-1 gram sisik yang cukup uuntuk dimakan oleh ratusan tungau. Dan dalam 1 gram debu rumah biasanya diperkirakan mengandung 5.000 tungau dengan ukuran yang sangat kecil dan tidak bisa dibedakan dengan butiran debu dengan menggunakan mata telanjang.

Dan penyebab asma salah satunya adalah penyakit alergi. Alergi terjadi akibat dari alergen yang berupa protein seperti tinja tungau. Butiran dari tinja ini menjadi sangat mudah dihirup  oleh hidung. Butiran dari kotoran tungau yang terhirup tadi bisa menimbulkan suatu reaksi serangan alergi yang akan mengarah pada penyakit asma. Pipa pada saluran penderita asma menjadi sangat sensitif pada suatu alergen ini. Gejala penyakit asma bisa berupa serangan batuk, sesak nafas, dan juga ada tanda atau gejala bunyi mengi

Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk mengurangi resiko dari terjadinya penyakit asma  adalah dengan menurunkan resiko dari terjadinya asma akibat alergi pada debu. Jika faktor tugau debu rumah bisa dihilangkan, maka pravalensi asma yang terbesar di Jakarta 7,5% sebagai salah satu penyebab asma akan bisa diturunkan mencapai 71%. Namun, cara untuk menghilangkan debu rumah bukan perkara yang mudah. Walaupun demikian upaya untuk menghindari tunngau debu rumah harus tetap dilakukan. Dari berbagai faktor yang diduga juga berperan dalam terjadinya serangan penyakit asma adalah diet, dan juga tinggal pada daerah urban, selain itu jumlah dari saudara kandung, polusi udara, asap rokok, dan juga akibat faktor ekonomi.

Bahan-bahan yang dapat menyebabkan alergi (alergen) yang memicu terjadinya asma harus dihindari. Kebiasaan hidup yang baik, seperti duduk dan berdiri dengan sikap tegak, menyebabkan paru-paru berkembang dengan baik. Olaharga ringan seperti renang akan membantu memperbaiki sistem pernapasan. Saat ini, sudah dikembangkan olahraga pernapasan yang bisa diterapkan kepada penderita asma. Untuk mengatasi serangan asma yang mendadak, sebaiknya persiapkan obat untuk melonggarkan pernapasan.

Ada beberapa obat asma tradisional untuk anak yang dapat digunakan untuk membantu mengurangi serangan asma dan memperbaiki sistem kekebalan tubuh sehingga tidak mudah terserang asma. Ramuan tradisional yang dapat digunakan sebagai obat asma tradisional adalah air hasil saringan patikan kebo, pegagan, dan kencur.

Obat asma tradisional untuk anak 1 :
Bahan : menggunakan 1 genggam daun tunjang muda dan 2 sendok makan kikisan kayu cendana.
Cara membuat obat asma tradisional : keringkan daun tanjung muda terlebih dahulu dan setelah itu dijadikan serbuk. Serbuk dari daun tanjung muda tadi dicampur dengan menggunakan kikisan kayu cendana.
Cara memakainya : Caranya adalah jika serangan asma menyerang, maka ramuan ini digunakan dengan cara diisap dalam beberapa kali.

Obat asma tradisional untuk anak 2 :
Bahan obat asma tradisional untuk anak alami : 8 lembar daun sirih, 12 belas lembar daun akar gamat, 20 butir biji buah putat, dan 30 puluh butir lada putih, dan 3 sendok teh minyak kayu putih.
Cara membuat ramuan obat asma tradisional untuk anak adalah : semua bahan dicuci terlebih dahulu sampai bersih, kemudian ditumbuk, sampai halus. Dan setelah itu campurkanlah bahan yang sudah halus terlebih dahulu dengan diremas sambil dicampurkan dengan menggunakan minyak kayu putih.
Cara memakainya adalah : ramuan ini digunakan dengan cara dibalurkan pada bagian dada dan juga bagian punggungg penderita penyakit asma.

Obat Asma Tradisional Untuk Anak


=====================================

>>> Kapsul Herbal Asma Untuk Mengobati Penyakit Asma dan Gejalanya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Obat Asma Tradisional and tagged , , . Bookmark the permalink.

3 Responses to Obat Asma Tradisional Untuk Anak

  1. british says:

    Absolutely pent content, regards for selective information.

  2. Cheap UGG Boots UK Sale Online,the best quality Cheap Ugg boots online,buy ugg boots to uk save 60% free shipping and fast delivery.http://www.cheapbuysbootsuk.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *