Obat Batuk Asma Tradisional

Obat Batuk Asma Tradisional  – Batuk asma merupakan batuk dengan keluahan sesak napas, napas berbunyi dan berkeringat. Pencegahan bisa dilakukan dengan menghindari penyebab kambuhnya asma seperti debu, bulu binatang, dudara dingin, dan stress. Olaharga ringan dan latihan pernapasan yang teratur juga membantu mengurangi terjadinya serangan asma.

 Obat Batuk Asma Tradisional

Obat Batuk Asma Tradisional

Walaupun penyakit asma bisa dikendalikan dan dikontrol, namun gejala asma yang terjadi akan membuat kita menjadi tidak nyaman dan mengalami sesak nafas serta akan membuat penderitanya terbangun di malam hari. Dengan melakukan pengendalian pada penyakit asma tergantung dari berat atau ringannya penyakit asma yang dialami oleh seseorang. Karena asma tidak bisa disembuhkan dengan total, maka penderita haruslah menerima kondisi asma yang dialaminya. Dan kalau bisa Anda harus bersahabat dengan penyakit asma untuk mengetahui dan memahami penyakit asma.

Karena kesehatan merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam hidup kita. Dengan cara mengetahui penyebab asma dan sebaiknya cara apa yang harus dihindari, maka tubuh akan bisa lebih sehat. Dan dengan seperti itu, maka penderita asma akan bisa melakukan aktivitas dan rutinitas harianya tanpa ada gangguan apapun. Beberapa hal yang harus dilakukan oleh penderita penyakit asma adalah :

  1. Hindari asap rokok, semprotan nyamuk, uap cat atau uap zat kimia yang sebaiknya juga dhindari.
  2. Menjauhi hewan peliharaan yang berbulu seperti kucing, anjing, dan jenis penyakit lainnya.
  3. Banyak mengonsumsi air putih
  4. Buang air besar sebelum tidur untuk membuat perut agar terasa lebih ringan.
  5. Bersihkan dan cuci karpet, selimut, seprai, sarung bantal guling yang harus dicuci dan sebaiknya jangan berbulu. Gantilah seprai kasur 2 kali dalam seminggu. Jangan terlalu banyak buku di dalam kamar dan gunakan kasur yang bukan terbuat dari kapuk namun terbuat dari busa serta lateks agar tidak ada tungau yang hidup.
  6. Menjaga kebersihan lantai agar tetap bersih.
  7. Jangan stres dan jangan emosi berlebihan dalam menanggapi suatu masalah
  8. Lakukanlah senam pernapasan yang sangat dibutuhkan. Cara melakukannya adalah dengan menarik napas dalam dan keluarkan melalui mulut sambil mengempiskan perut. Lakukanlah gerakan ini sebanyak 10 kali.
  9. Lingkungan rumah jangan sampai lembab, ventilasi udara yang cukup baik dan mendapatkan sinar matahari yang cukup.
  10. Untuk jenis makanan sebaiknya hindari makanan yang bisa memicu terjadinya alergi muncul. Karena semua orang berbeda-beda jenis makanan yang dikonsumsinya.
  11. Melakukan olahraga untuk membantub mengendalikan penyakit asma. Caranya adalah dengan mengatur pernapasan. Dan sangat disarankan untuk berenang dan melakukan senam asma. Olahraga yang harus dihindari adalah jenis olahraga yang bisa memicu tubuh bergerak dengan cepat dan dalam waktu yang siingkat. Jangan berlari dan melakukan tenis karena bisa memicu terjadinya serangan asma datang.
  12. Konsumsilah jenis buah-buahan seperti buah belimbing,apel merah yang bisa membantu untuk melancarkan sirkulasi darah.

Sebaiknya hal yang dilakukan jika salah seorang anggota keluarga Anda mengalami serangan penyakit asma, maka harus cermati keadaan rumah Anda terlebih dahhulu. Hal ini memungkinkan untuk membantu memperbaiki keadaan karena debu rumah merupakan salah satu jenis alergen yang bisa memicu terjadinya penyakit asma.

Langkah pertolongan yang bisa dilakukan sebagai berikut :

1. Tenangkan penderita asma
2. Supaya nyaman bernapas, tempatkan dengan posisi duduk
3. Bila gejala tidak dapat diatasi, yakni sesak semakin berat dan penderita gelisah, segera cari pertolongan ke unit gawat darurat.

Banyak orang menggunakan alat bantu pernapasan atau inheler sebagai cara mengatasi asma, tetapi sebelumnya ada cara lamiah untuk mengobati asma dengan obat asma tradisional. Bahan ramuannya pun sangat mudah didapat.

Cara mengobati asma dengan obat batuk asma tradisional, adalah :

Resep Obat Batuk Asma Tradisional  1

Bahan-bahan obat asma tradisional yang diperlukan :

– 3 tangkai daun seledri
– 9 lembar daun randu
– Garam dan gula aren secukupnya

Cara penggunaan dan pemakaian obat asma tradisonal

Semua bahan ditumbuk halus menjadi satu, kemudian masukkan ke dalam gelas, tambahkan air 1/2 gelas, aduk rata. Diminum setipa pagi, lakukan ini minimal 3 hari.

Resep Obat Batuk Asma Tradisional  2

Bahan-bahan obat asma tradisional yang diperlukan

Bawang putih 5 siung
– Madu asli 1 sendok makan

Cara penggunaan dan pemakaian obat asma tradisional

Bawang putih diiris kecil-kecil lalu direbus dengan 1 gelas air biarkan hingga tinggal 1/2 gelas. Masukkan madu ke dalam air rebus itu lalu diaduk. Diminum sekali habis pagi hari. Sorenya buat lagi, lakuka selama seminggu.

Selain cara mengobati dengan obat tradisional, diharapkan mandi dengan air hangat, tidur dan istirahat yang cukup, jangan merokok dan hindarkan dari udara dingin.

 Obat Batuk Asma Tradisional


=====================================

>>> Kapsul Herbal Asma Untuk Mengobati Penyakit Asma dan Gejalanya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Obat Asma Tradisional and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *